Apa itu Cosmos (ATOM) dan Cara Kerjanya


Cosmos ialah suatu ekosistem jaringan serta perlengkapan buat membuat blockchain dengan interoperabilitas. Chain utamanya, ialah Cosmos Hub, berperan selaku pusat besar pusat buat blockchain cocok yang disebut Zona. Tiap Zona amat dapat dicocokkan, alhasil memampukan developer buat mengonsep mata uang kripto sendiri dengan pengaturan pengesahan gulungan spesial serta fitur yang lain.


Zona ini terbuat memakai Cosmos SDK yang sediakan keinginan bawah dalam meningkatkan blockchain Cosmos. Susunan konsensus default Cosmos SDK, ialah Tendermint Core, membagikan teknik konsensus berplatform validator yang bisa dipakai oleh sebagian blockchain Cosmos. Tetapi, tiap Zona bisa memilah cara validator dengan berbeda-beda.


Buat mainnet Cosmos Hub, blockchain memilah 100 validator dari serangkaian node paling atas yang melaksanakan staking pada coin ATOM, ini adalah koin utama blockchain ini. Daya voting diresmikan ke tiap validator bersumber pada jumlah ATOM yang masuk pada staking. Setelah itu, validator atasan mengajukan pihak terkini buat diseleksi oleh validator lain. Pihak yang telah berhasil membagikan reward kepada pihak yang diserahkan pada validator serta dibagikan pada konsumen yang melaksanakan staking ATOM di balik validator opsi mereka.


Tidak hanya dari teknik konsensus Cosmos Hub, ATOM pula dapat dipakai buat untuk bayar pelunasan biaya bisnis serta ikut serta dalam voting aturan mengurus. Validator pula wajib ikut serta dalam ide. Bila tidak, mereka bakal dikenakan hukuman.


Pendahuluan

Tidak hanya dari skalabilitas, interoperabilitas sudah senantiasa jadi permasalahan penting yang butuh dituntaskan dalam aspek blockchain. Sehabis lebih dari satu dasawarsa semenjak blockchain Bitcoin awal, kita saat ini mempunyai beraneka ragam opsi terpaut dengan jaringan blockchain dengan interoperabilitas. Cosmos bisa jadi salah satu opsi ada yang sangat terkenal bersama dengan teknik konsensus Tendermint serta perlengkapan developer pangkal terbukanya. Ayo kita pelajari dengan pas hal alibi Cosmos senantiasa jadi opsi yang terkenal serta triknya membolehkan blockchain buat bertugas serupa dengan gampang.


Gimana Cara Kerja Cosmos( ATOM)?

Cosmos merupakan suatu proyek yang berkonsentrasi dalam membuat jaringan bermacam blockchain yang mempunyai interoperabilitas. Jaringan Cosmos, yang dibuat pada tahun 2014 oleh Ethan Buchman serta Jae Kwon, terdiri dari mainnet blockchain Proof of Stake serta blockchain spesial yang diucap Zona.


Chain utamanya, ialah Cosmos Hub, mengirim peninggalan serta informasi di antara Zona yang tersambung dan membagikan susunan keamanan memberi. Seluruhnya ini bertugas serupa memakai Tendermint, ialah teknik konsensus spesial kepunyaan Cosmos, serta antarmuka aplikasi biasa. Bayaran di Cosmos dibayar dengan kripto jaringan itu, ialah ATOM.


Jaringan Cosmos dibagi ke dalam 3 susunan yang berlainan:

  1. Jaringan- Memungkinkan verifikasi bisnis serta catatan konsensus yang lain buat berbicara dengan blockchain hub.
  2. Aplikasi- Memperbarui jaringan terpaut status terkini dari bisnis serta selisih.
  3. Konsensus- Mengelola node dalam cara mereka membenarkan akumulasi bisnis terkini.

3 susunan ini digabungkan lewat sekumpulan perlengkapan serta aplikasi pangkal terbuka. Misalnya, Tendermint mencampurkan susunan jaringan serta konsensus jadi mesin sedia gunakan. Developer blockchain yang memakai Tendermint cuma butuh berpusat pada susunan aplikasi, alhasil mengirit durasi serta pangkal energi.


Apa itu Cosmos Hub?

Cosmos Hub merupakan blockchain penting Cosmos yang mengaitkan blockchain spesial yang lain yang disebut Zona. Perihal ini dicoba dengan melacak status tiap Zona lewat Inter- Blockchain Communication Protocol( IBCP atau Aturan Komunikasi Antar- Blockchain). Lewat aturan ini, data bisa beralih dengan gampang di antara Zona apa juga yang tersambung ke Cosmos Hub.


Cosmos Hub berperan selaku buku besar pusat buat ekosistem tempat Zona beralih catatan IBC. IBC memakai 2 tipe bisnis: IBCBlockCommitTx serta IBCPacketTx. Bisnis awal mengantarkan hash gulungan terkini dalam Zona apa juga. Bisnis kedua membolehkan suatu Zona buat meyakinkan kalau suatu paket data bertabiat legal serta diterbitkan oleh aplikasi pengirim.


Ayo kita bayangkan 2 DApp di 2 Zona berlainan yang mau silih berbicara. Buat melaksanakannya, catatan IBC dikirim ke Cosmos Hub yang menulis interaksi itu. Catatan direlai lewat Cosmos Hub serta tiap Zona pula menulis hasil interaksinya di blockchain sendiri. Setelah itu, ada fakta kegiatan itu di 3 blockchain terpisah. Keahlian blockchain buat silih berhubungan ini sudah membuat Cosmos mencapai julukan" Internet Blockchain".


Apa Itu Zona Cosmos?

Blockchain spesial Cosmos yang diucap Zona dipakai buat bermacam berbagai aplikasi. Sebutan ini ialah julukan lain dari sidechain yang bisa jadi telah Kamu tahu dari Proyek blockchain semacam Polygon. Tiap Zona bisa mengautentikasi transaksinya sendiri, mengecap token, serta menerapkan pengembangan spesial. Walaupun ada perbandingan ini, seluruh Zona sedang bisa berhubungan dengan Zona yang lain di sistem Cosmos sepanjang mempunyai permisi buat melaksanakannya.


Zona memakai arsitektur Hub& Spoke di mana Hub berperan selaku router buat bermacam Zona. Cosmos Hub merupakan salah satu yang sangat terkenal, namun ada pula Hub yang lain. Siapa juga bisa membuat blockchain Hub ataupun Zona sebab jaringan ini seluruhnya bertabiat permissionless( tanpa membutuhkan permisi). Tetapi, tiap Zona ataupun Hub mempunyai keahlian buat menyangkal blockchain lain tersambung dengannya.


Dengan mengaitkan ke Hub, suatu blockchain bisa tersambung ke Zona apa juga yang tersambung ke Hub yang serupa. Hub pula bisa silih tersambung. Tidak hanya itu, siapa juga bisa melaksanakan forking Cosmos Hub anggaran meluncurkan versinya sendiri, semacam yang dicoba Binance Chain pada tahun 2019.


Apa Itu Cosmos SDK?

Cosmos SDK merupakan perlengkapan pengembangan fitur lunak pangkal terbuka yang membolehkan konsumen membuat blockchain spesial. Aturan konsensus default Cosmos SDK merupakan Tendermint Core, namun ada bermacam berbagai materi yang telah dibentuk yang bisa Kamu maanfaatkan. Memakai Cosmos SDK hendak amat mempermudah prosesnya serta menawarkan seluruh standar yang Kamu harapkan dikala membuat suatu blockchain.


Perlengkapan ini amat bisa dicocokkan dengan plug- in, alhasil konsumen bisa mengonsep fitur serta karakter terkini. Blockchain Proof of Stake serta blockchain Proof of Authority permissioned( berizin) bisa terbuat dengan Cosmos SDK. Binance Chain cumalah salah satu ilustrasi blockchain yang terbuat memakai Cosmos SDK.


Apa Itu ATOM?

ATOM merupakan koin asli Cosmos yang mempunyai 3 khasiat penting:

  1. Konsumen wajib melunasi bayaran bisnis memakai ATOM dengan cara sepadan kepada energi komputasional yang dibutuhkan.
  2. ATOM pula dipakai buat ikut serta dalam sistem aturan mengurus Cosmos Hub. Kian banyak ATOM yang dipunyai, kian banyak daya voting yang dipunyai dalam ketetapan program.
  3. Koin ini masuk staking di balik validator buat memperoleh reward atas ikut serta dalam algoritme konsensus.


ATOM didistribusikan lewat Ijab Koin Kesatu( ICO atau Initial Coin Offering) serta tidak mempunyai batas cadangan, alhasil buatnya jadi koin inflasi. Perihal ini disebabkan Tendermint Core berikan reward ATOM yang terkini saja dicetak pada para staker. Laju inflasi dicocokkan dengan cara real- time bersumber pada jumlah yang masuk staking serta jumlah staker.


Prediksi harga Cosmos buat tahun 2022- 2025

Cosmos saat ini telah diketahui besar di dunia cryptocurrency dengan status selaku crypto yang amat menjanjikan. Cosmos merupakan cetak biru sungguh- sungguh, yang mempunyai regu kokoh di balik kripto dengan banyak kemampuan. Di postingan ini Kamu bisa membaca seluruh suatu mengenai prediksi angka tukar Cosmos, informasi Cosmos terkini serta prediksi Cosmos buat tahun 2022- 2025. Kita pula berikan ketahui Kamu di tempat alterasi crypto mana Kamu bisa membeli Cosmos serta gimana ini bertugas.


Disaat ini Cosmos bertumbuh jadi salah satu cryptocurrency terbanyak di dunia. Beberapa sebab kemitraan dengan beberapa industri besar serta pendapatan sosial Cosmos, waktu depan Cosmos nampak sungguh terang. Kedua aspek ini pula membenarkan kalau prediksi harga Cosmos tahun 2022 dapat diucap amat baik. Biayanya naik sebab terus menjadi banyak orang mendanakan dalam crypto ini.


Banyak pakar cryptocurrency yakin kalau harga Cosmos hendak naik runcing di era depan. Ini beberapa sebab semua pasar crypto dengan cara biasa lagi bertambah serta jadi terus menjadi populer, apalagi terdapat penguasa yang ikut serta di dalamnya. Tetapi, Kamu bisa mengatakan pasar kripto amat naik turun. Ekskalasi harga yang besar serta penyusutan harga bisa terjalin dalam waktu pendek.


Untuk sebab ini, kita pula menganjurkan seluruh orang buat lalu memantau informasi Cosmos terkini serta buat memandang denah jalur Cosmos saat sebelum mendanakan dalam Cosmos. Dengan teknik ini Kamu senantiasa ketahui apa yang diharapkan serta di koin mana Kamu bisa mendanakan dengan bagus.


Jelas, bagaimanapun, kalau regu di balik Cosmos sedang mempunyai konsep besar buat waktu depan serta Cosmos pasti saja ialah mata uang yang wajib diperhitungkan di era depan. Kala Kamu memandang era kemudian harga Cosmos serta menganalisanya dengan cara pendek, ekskalasi Cosmos sebesar 100- 200% sepanjang 2022- 2025 pastinya tidaklah pandangan yang edan. Oleh sebab itu, bukan prediksi yang tidak realistis buat memandang crypto ini bertambah cepat di waktu depan. 


Nilai Tukar Historis ATOM - USD

Date1 ATOM Unit% Perubahan1 USD Unit
2022-02-2424.1600-5.50%0.0414
2022-02-2325.49003.65%0.0392
2022-02-2224.56000.65%0.0407
2022-02-2124.4000-8.81%0.0410
2022-02-2026.5500-0.45%0.0377
2022-02-1926.6700-1.42%0.0375
2022-02-1827.0500-5.21%0.0370
2022-02-1728.4600-1.41%0.0351
2022-02-1628.86000.52%0.0347
2022-02-1528.71005.12%0.0348
2022-02-1427.24002.72%0.0367
2022-02-1326.5000-2.34%0.0377
2022-02-1227.12001.92%0.0369
2022-02-1126.6000-10.83%0.0376
2022-02-1029.4800-4.92%0.0339
2022-02-0930.93001.13%0.0323
2022-02-0830.5800-4.02%0.0327
2022-02-0731.81002.48%0.0314
2022-02-0631.0200-0.03%0.0322
2022-02-0531.03000.00%0.0322


Gimana Cara Membeli Coin ATOM?

Kamu bisa membeli ATOM dengan gampang di Exchange Tokocrypto. Namun terlebih dahulu harus melalukan pendafaran dan memveritifiaksi Indentiras seperti KTP, Untuk cara mendaftar tokocrypto agar mendapatkan bonus diskon 10% kamu dapat membaca artikel saya sebelumnya tentang Cara Daftar dan Deposit Tokocrypto Terbaru

  1. Buka aplikasi tokocypto
  2. Buka pada menu Pasar
  3. Pencarian koin ATOM/USDT (Anda membeli USDT terlebih dahulu)
  4. Klik pada tombol beli
  5. Masukkan jumlah ATOM yang ingin Anda beli
  6. Klik beli, selesai

Nah itulah artikel Apa itu Cosmos (ATOM) dan Cara Kerjanya yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama