Cara Daftar Binance dan Deposit dengan Tokocrypto

Cara Daftar Binance dan Deposit dengan Tokocrypto

Hallo guys! Kalian sudah mengetahui belum tentang apa itu perusahaan Binance? Jadi, Binance merupakan perusahaan Exchange Crypto terbesar nomor 1 di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2017 oleh Changpeng dan terdaftar di kepulauan Cayman. Sebagai perusahaan dengan bursa crypo terbesar di dunia Binance menyediakan banyak sekali pilihan crypto untuk digunakan oleh para pelanggannya.


Changpeng Zhao sendiri adalah seseorang yang mengembangkan Binance ini dan sebelumnya telah membuat perangkat lunak perdagangan frekuensi tinggi. Pada awalnya Binance ini berbasis di China, akan tetapi kemudian kantor pusatnya dipindahkan keluar dari China menyusul peningkatan regulasi cryptocurrency pemerintah China. 


Kabar gembiranya Binance juga bekerja sama dengan Tokocrypto, hal ini bertujuan untuk memajukan industri crypto di Indonesia. Untuk para pemula yang ingin belajar memakai bursa luar negeri aplikasi ini bisa kalian gunakan loh. Jika kalian ingin menggunakan Binance untuk membeli koin, beli BNB, Ethereum eth, kalian harus mendaftar terlebih dahulu.


Cara Daftar Akun Binance

Berikut ini adalah cara mendaftar akun Binance dan verifikasinya agar kalian bisa memulai trading atau investasi Crypto.


1. Download Aplikasi Binance

Download terlebih dahulu aplikasi Binance di smartphone kalian, kemudian buka. Kemudian nanti kalian akan bisa memilih akan mendaftar penggunakan email atau nomor Hp dan jangan lupa untuk memastikan kode undangan PJH4EOL1 agar mendapatkan diskon tranding 10%. Setelah itu klik “buat akun”. Atau lebih mudahnya kalian bisa klik DISINI


2. Verifikasi Puzzel

Kemudian akan ada verifikasi puzzel yang muncul secara pop-up. Kalian harus mencocokkan puzzel yang sudah tertera.


3. Verifikasi Email

Setelah itu kalian cek email, nantinya akan ada kode verifikasi yang dikirimkan lalu masukkan ke dalam kotak yang tertera. Apabila kode yang kalian masukkan benar, kalian akan diarahkan ke laman “selamat datang di Binance”. Hal tersebut menandakan bahwa registrasi kalian berhasil.


Tahap selanjutnya kalian haru verifisikasi data, karena apabila kalian belum berhasil melakukan verifikasi KYC, kalian belum bisa melakukan jual beli Crypto di Binance.


4. Verifikasi Akun Binance Via Website

Pergilah ke situs website Binance, kemudian klik “pusat pengguna”, selanjutnya pilih “identifikasi”. Kemudian akan dibawa ke halaman berikutnya, lalu klik “verifikasi sekarang”.


5. Halaman Verifikasi Dasar

Langkah berikutnya kalian harus mengisi bio data untuk melakukan verifikasi dasar. Kalian harus mengisikan semua form data yang tersedia, mulai dari Nama Depan, Nama Tengah, dan Nama Belakang (jika ada). Jangan lupa juga untuk mengisikan Tanggal lahir. Semuanya harus diisi, dan jangan sampai asal-asalan.


6. Verifikasi Dasar Step 2

Setelah selesai, kemudian klik “lanjutkan” untuk menuju ke halaman kedua. Kalian harus mengisi alamat lengkap, dan pastikan semua data sudah tercantum lengkap. Jika sudah klik “lanjutkan”.


7. Verifikasi Dasar Berhasil

Setelah semuanya selesai, verifikasi dasar yang kalian lakukan sudah berhasil. Langkah selanjutnya yaitu, verifikasi KYC dengan menyiapkan kartu identitas bisa KTP ataupun SIM. Klik “upgrade” untuk menuju ke halaman tersebut.


8. Unggah Dokumen ID

Kalian akan dimintai untuk meng-upload dokumen ID. Pilih negara dan pilih dokumen yang akan kalian gunakan seperti KTP, SIM, atau Paspor. Ikutilah petunjuk yang ada dan pastikan foto dokumen jelas dan nomor ID dapat terbaca. Apabila kalian menggunakan KTP maka kalian harus upload bagian depan dan bagian belakang KTP kalian ya.


9. Foto Selfie

Klik “begin verification” dan nanti kalian akan diarahkan kebagian selfie. Karena verifikasi melalui website, sistem akan meminta kalian untuk mengunggah foto selfie tersebut.



10. Verifikasi Wajah

Klik “lanjutkan”, kemudian kalian akan diarahkan untuk melakukan verifikasi wajah. Pastikan kalian tidak menggunakan topi, kacamata, atau menggunakan filter, dan pastikan pencahayaan juga cukup.


11. Verifikasi Melalui Aplikasi Binance

Apabila kalian mengalami masalah pada saat verifikasi wajah dengan menggunakan PC/Laptop, kalian bisa pilih menu (can’t use PC?) tetapi kalian harus sudah download aplikasi Binance di Hp. 


Apabila sudah men-download silahkan pidai QR Code yang ada di website PC/Laptop melalui aplikasi binance. Kemudian lakukan verifikasi wajah di Hp, ikuti saja intruksi dari aplikasi ya. Setelah selesai, kalian harus menggunu karena pihak Binance akan segera melakukan verifikasi.


Gagal Verifikasi di Binance

Terkadang memang sering kali terjadi beberapa masalah yang sering terjadi dalam hal registrasi, yang paling sering terjadi adalah pada tahap verifikasi wajah karena wajah selfie tidak sesuai dengan kartu identitas yang di unggah. 

Apabila kalian mengalami masalah tersebut, Binance akan meminta dokumen tambahan dan melakukan verifikasi secara manual. Melakukan verifikasi secara manual ini akan memerlukan waktu yang lebih lama.



Cara Deposit dari Tokocrypto ke Binance

Kita ketahui bersama bahwa Binance menduduki peringkat Nomor 1 maka coin crypto yang di perdagangkan disana juga sangat cepat dan juga fitur yang ditawarkan lebih beragam misalnya saja fitur staking, saving, launchpad, borrowing, dan sebagainya. 

Akan tetapi perlu diingat bahwa, Binance tidak mempunyai fitur deposit/setoran langsung baik itu melalui transfer bank ataupun melalui fintek seperti Dana, Ovi LinkAja, GoPay, dan sejenisnya. Solusi satu-satunya apabila kalian ingin melakukan deposit di market Binance adalah dengan melalui market exchange lain yang sudah memiliki fitur deposit atau setoran langsung dari rupiah seperti exchange Tokocrypto.

Berikut ini adalah cara melakukan deposit atau setoran di Binance melalui Tokocrypto. Simak berikut ini.

Sebelum melakukan top up saldo Binance melalui Tokocrypto, ada beberapa syarat yang harus kalian siapkan terlebih dahulu. Diantaranya adalah :

  1. Akun Tokocrypto telah terverifikasi.
  2. Akun Binance juga telah terverifikasi.
  3. Memiliki saldo Rupiah dalam bentuk BIDR di Tokocrypto.

Apabila ketiga persyaratan diatas sudah dilengkapi, maka berikutnya silahkan ikuti panduan berikut ini :

  1. Buka aplikasi Binance anda kemudian pilih menu “Dompet” kemudian pilih “Setoran”.
  2. Kemudian pilih “Kripto” lalu pilih “BIDR” kemudian silahkan anda pilih BEP2 atau BEP20 (BSC). Perlu diingat, apabila anda memilih BEP2 pada setoran Binance maka nanti pada saat penarikan di Tokocrypto anda juga harus menggunakan BEP2, begitu juga sebaliknya. Apabila setoran menggunakan BEP20 (BSC) maka penarikannya juga harus menggunakan BEP20 (BSC) jika tidak sama, maka uang anda bisa hilang dan tidak kembali lagi.
  3. Pilih menu “Dompet” kemudian “Penarikan” lalu pilih “Crypto” kemudian “BIDR”. Selanjutnya silahkan anda pilih BEP2 dan masukkan “Alamat” dan “BIDR Memo” yang sudah anda salin sebelumnya. Kemudian jangan sampai lupa untuk memasukkan nominal dana yang akan anda kirimkan ke Binance.
  4. Apabila semua sudah anda input selanjutnya silahkan anda klik “Penarikan”. Kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Tokocrypto melalui SMS san email.

Sampai situ maka deposit saldo Binance dari Tokocrypto sudah selesai. Selanjutnya anda harus menunggu sampai saldo berhasil dikonfirmasi dan terkirim ke akun Binance anda. 


Demikian artikel Cara Daftar Binance dan Deposit dengan Tokocrypto yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama