Apa itu Polygon (MATIC), Sejarah dan Cara Kerjanya Berpotensi Pump

Apa itu Polygon (MATIC), Sejarah dan Cara Kerjanya Berpotensi Pump


PANTENGIN - Halo sobat investor cryoto, apakah anda sedang mengalami masalah dalam memilih coin yang berpotensi cuan. Jika iya! Kami merekomendasikan Polygon / Coin MATIC, Sebelum berinvestasi mari kita baca informasi Apa itu Polygon (MATIC), Sejarah dan Cara Kerjanya Berpotensi Pump terlebih dahulu.


Dengan terus menjadi bertumbuhnya jaringan Ethereum, jumlah aplikasi yang menggunakan teknologi smart- contractnya juga terus menjadi bertambah. Kenaikan ini kerapkali memunculkan kepadatan jaringan yang membuat bayaran bisnis Ethereum bertambah ekstrem. Perihal ini terjalin sebab Ethereum sedang memakai algoritma konsensus proof- of- work yang lingkungan serta susah. Salah satu aset kripto yang mau menolong membagikan pemecahan buat kepadatan jaringan Ethereum merupakan Polygon. Kemudian, apa itu Polygon? Gimana dia menuntaskan kasus kepadatan jaringan Ethereum? Artikel ini bakal mangulas Polygon( MATIC) dengan cara komplit.


Apa Itu Polygon (MATIC)

Polygon( MATIC) merupakan program awal yang tertata serta gampang dipakai buat cara penskalaan Ethereum dan pengembangan infrastruktur. Dengan memakai Polygon, seorang bisa membuat optimistic rollup chain, ZK rollup chain, stand alone chain ataupun tipe infra lain yang dibutuhkan oleh developer.


Polygon( MATIC) dibantu oleh 2 program cryptocurrency exchange terkenal di dunia. Proyek ini berupaya buat mendesak suatu mengangkat masal cryptocurrency dengan menuntaskan permasalahan skalabilitas di banyak blockchain. MATIC, native token, Polygon merupakan token ERC- 20 yang berjalan di blockchain Ethereum.


Polygon yang dikeluarkan pada Oktober 2017, dibuat oleh Jaynti Kanani, Sandeep Nailwal serta Anurag Arjun, 2 developer blockchain profesional serta seseorang konsultan bidang usaha.


Perkembangan Harga MATIC dari Tahun ke Tahun

Perkembangan Harga Polygon( MATIC) di Tahun 2019

Sesudah ICO yang sukses memperoleh anggaran senilai 5, 6 juta dolar AS, Polygon( MATIC) merambah pasar kripto pada akhir April 2019 dengan harga dekat 0, 0025 dolar AS. Pada bulan awal, angka peninggalan kripto ini meningkat sampai 1. 800 persen serta sukses all time high( ATH) pada bulan Mei menggapai 0, 047 dolar.


Tetapi, ekskalasi angka aset kripto ini tidak bertahan lama serta jatuh kembali ke 0, 023 dolar AS sepanjang 2 pekan selanjutnya. Polygon kembali hadapi lonjakan perkembangan pada akhir November yang membuat biayanya naik jadi 0, 044 dolar AS pada 9 Desember.


Ekskalasi ini diiringi oleh crash yang terjalin dengan cara seketika, di mana membuat harga MATIC turun 50 persen cuma dalam satu hari. Biarpun sedemikian itu, pada akhir tahun harga MATIC jadi 0, 014 dolar AS.


Perkembangan Harga Polygon( MATIC) di Tahun 2020

Tahun 2020, MATIC naik selama sebagian bulan awal. Tetapi, dengan kilat turun jadi 0, 007 dolar AS sepekan setelah itu sehabis crash satu hari lebih dari 50 persen. Terdapat momentum bullish terkini pada bulan Agustus yang bawa biayanya meninggi besar sampai 0, 034 dolar AS.


Serupa semacam desain sebelum- sebelumnya. Kenaikan harga MATIC di bulan Agustus disertai oleh penyusutan lain pada dini September. Gaya penyusutan ini lalu bersinambung buat 2 bulan selanjutnya saat sebelum memberhentikan tahun dengan angka 0, 017 dolar AS, cuma sedikit lebih besar dari harga awal tahun ini.


Perkembangan Harga Polygon( MATIC) di Tahun 2021

Tahun yang sangat menarik sepanjang ini buat Polygon merupakan tahun 2021. Harga MATIC naik lebih dari 2 kali lipat pada bulan Januari dengan angka mendobrak 0, 04 dolar AS.


Setelah itu pada bulan Februari, perkembangan jadi eksponensial sebab MATIC bertambah lebih dari 500 persen menggapai 0, 23 persen pada akhir bulan.


Berikutnya, bulan Maret kelihatannya bawa lebih banyak profit untuk MATIC. Alasannya pada saat lonjakan lebih dari 40 persen dalam satu hari, sukses bawa MATIC ke all time high 0, 54 dolar AS pada 11 Maret.


Pada saat artikel ini ditulis, Polygon terletak di tingkatan ke- 14 CoinMarketCap, dengan keseluruhan investasi pasar langsung merupakan Rp233 triliun. MATIC sendiri mempunyai keseluruhan maksimum token sebesar 100 miliyar.


Cara Kerja Polygon Matic

Polygon kerap disebut selaku“ Ethereum’ s Internet of blockchain” sebab dia menghasilkan ekosistem multi- chain yang dapat dipakai bersama serta menyatu pada Ethereum.


Polygon terbuat untuk menyediakan bermacam keinginan pengembang dengan sediakan kerangka buat membuat decentralized applications( dApps) yang memprioritaskan kemampuan, user experience( UX), serta keamanan.


Kemudian, apa yang diartikan dengan layer 1 serta 2? Layer 1( L1) merupakan mainnet Ethereum selaku jaringan blockchain penting sedangkan layer 2( L2) merupakan blockchain yang berjalan di atas layer 1. Pemecahan layer 2 merupakan suatu cara yang dipakai developer supaya bisnis Ethereum diproses pada jaringan Polygon. Perihal ini dipakai supaya konsumen aplikasi tidak hadapi kehilangan dampak kepadatan jaringan Ethereum.


Polygon membagikan sebagian pemecahan layer 2 semacam sistem commit chains serta pula side chains( blockchain yang berjalan dengan cara paralel dengan mainnet Ethereum). Perbedaan penting dari kedua sistem ini merupakan commit chains bisa menginternalisasi keamanan jaringan Ethereum.


Perihal itu membolehkan pengembang buat menggunakan skalabilitas Polygon tetapi tetap menikmati keamanan yang diserahkan oleh jaringan Ethereum. Lewat Polygon, para pengembang bisa tingkatkan kemampuan aplikasinya supaya bisnis lebih kilat serta bayaran gasnnnya lebih ekonomis dibandingkan mainnet Ethereum.


Apa perbedaan Polygon Matic dengan Ethereum?

Polygon Matic dibentuk di atas jaringan Ethereum tetapi bekerja terpisah dari Ethereum. dia mempunyai jaringan blockchain- nya sendiri serta aplikasinya sendiri. Namun, aplikasi Polygon Matic cocok dengan jaringan Ethereum sedemikian itu pula sebaliknya.


Perihal ini membuat Polygon amat bernilai untuk industri kecil- menengah yang cemas kepadatan jaringan Ethereum bisa menganggu layanannya. Selaku pemecahan waktu jauh yang menawarkan bermacam daya pemecahan L2, Polygon mempunyai kemampuan buat jadi pemecahan opsi untuk pengembang. Kemampuan ini jadi angka istimewa yang dipunyai token MATIC selaku token utilitias.


MATIC Sebagai Investasi

Token MATIC alami pertumbuhan yang cepat semenjak awal 2021, selaras dengan pergantian sebutan jaringan MATIC jadi Polygon yang terjalin pada awal 2021. Semacam peninggalan kripto pada biasanya, dalam waktu pendek serta menengah token MATIC alami peningkatan serta pengurangan yang lumayan ekstrem.


Salah satu keunggulan Polygon merupakan dia sedang terletak pada langkah kemajuan. Sebagian fitur kerangka skalabilitasnya belum diimplementasikan. Walaupun sedemikian itu, telah terdapat lebih dari 350 aplikasi yang berjalan di jaringannya. Ini tercantum proyek finansial terdesentralisasi terkenal semacam Aave serta SushiSwap yang mulai meningkatkan jaringan Polygon dalam layanannya. Tidak hanya itu, aplikasi- aplikasi yang dilahirkan di atas jaringan Polygon semacam Quickswap pula mulai terkenal.


Akan tapi, butuh dicermati kalau Polygon amat dipengaruhi oleh kebijaksanaan, peraturan, serta penampilan Ethereum sebab beliau terbuat selaku aturan yang menempel pada jaringan Ethereum. Tidak hanya itu, Polygon pula mempunyai 2 pesaing penting yang pula menawarkan pemecahan skalabilitas blockchain ialah Polkadot serta Avalanche, yang dikala ini( September 2021) mempunyai angka investasi pasar yang lebih besar.


Polygon, Polkadot, serta Avalanche ialah pesaing langsung yang bersama memiliki tujuan menghasilkan daya bisnis multi- chain serta menawarkan kecekatan durasi bisnis tanpa bayaran gas yang mahal.


Di satu bagian, Polygon mempunyai kemampuan besar sebab kerangka skalabilitasnya lalu dibesarkan serta DApps( decentralized applications) dalam jaringannya lalu meningkat. Di bagian lain, kalian butuh mencermati peresmian Ethereum 2. 0( Eth2) serta kegiatan kompetitor Polygon semacam Avalanche serta Polkadot.


Melakukan Staking

Operasional polygon tergantung pada validator buat mengamankan jaringannya. Kewajiban para validator ini buat melaksanakan full node( program yang melaksanakan pengesahan bisnis serta gulungan), memproduksi gulungan, ikut serta dalam konsensus serta melaksanakan checkpoint pada Ethereum mainnet. Buat jadi validator, kalian wajib melaksanakan staking ataupun mempunyai serta mengunci token MATIC dengan manajemen staking yang terletak di dalam mainnet Ethereum. Reward bakal dikasihkan pada para stakers pada tiap checkpoint dikala pengesahan berakhir.


Selaku pemegang MATIC, kalian pula dapat memakai token yang kalian punya serta melakukan staking pada validator yang terpercaya. Staking ialah strategi investasi peninggalan kripto yang dapat kalian jalani buat memperoleh passive income. Token MATIC merupakan salah satu dari kian banyak peninggalan kripto yang dapat kalian maanfaatkan buat melakukan staking.


Cara Membeli MATIC

  1. Buka aplikasi tokocypto, jika belum mendaftar Anda dapat membaca artikel Cara daftar Tokocypto dan Deposit
  2. Buka pada menu Pasar
  3. Pencarian koin MATIC/USDT (Anda membeli USDT terlebih dahulu)
  4. Klik pada tombol beli
  5. Masukkan jumlah MATIC yang ingin Anda beli
  6. Klik beli, selesai


Demikanlah artikel Apa itu Polygon (MATIC), Sejarah dan Cara Kerjanya yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Kami berharap informasi tersebut dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua tentang Proyek Polygon Coin Matic.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama