Apa itu Terra (LUNA) Sejarah dan Cara Kerjanya

Apa itu Terra (LUNA) Sejarah dan Cara Kerjanya


Pantengin ID -  Halo semuanya, apakah kamu sedeng memilih coin crypto untuk berinvestasi? Kami akan memperkenalkan Crypro Terra (LUNA) dengan proyek pembayaran digital dengan memanfaatkan teknologi dari blockchain dan Stablecoin. Untuk lebih jelasnya mari kita lanjut baca dibawah ini.


Apa Itu Terra (LUNA)?

Terra merupakan suatu proyek untuk pembayaran digital dengan memanfaatkan teknologi dari blockchain. Lalu apa sebenarnya terra itu? bagaimana sejarah dan cara kerjanya pada proyek ini. Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita akan memberikan artikel untuk kita bahas bersama-sama.


Definisi Terra

Terra ada sebuah proyek dengan jaringan blockchain yang memiliki tujuan untuk mengembangkan suatu ekosistem terdesentralisasi dengan aset crypto yang bisa kita sebut dengan Stablecoin. Stablecoin adalah suatu mata uang digital yang memiliki nilai seperti dengan mata uang fiat. Dan stablecoin pada ekosisitem Terra yang sangat populer adalah USDT / TerraUSD.


Tidak hanya itu saja Terra juga memiliki smart contract, hal tersebut memungkinkan suatu token tertentu yang dibangun pada ekosistem Terra.


Aset kripto dari jaringan Terra bersimbol LUNA. Bagi Coinmarketcap, Terra mempunyai investasi pasar sebesar $27 milyar dolar dengan harga $75 dolar per 1 LUNA. Nilai ini menaruh Terra selaku aset kripto terbanyak ke- 9 di bumi. Selaku suatu aset kripto yang dipakai buat mensupport stablecoin, LUNA tidak mempunyai jumlah pasokan maksimal sebab suplainya senantiasa menyesuaikan diri kepada jumlah stablecoin yang tersebar.


Sejarah Terra

Pada tahun 2018, Do Kwon serta Daniel Shin mendirikan Terraform Labs di Korea Selatan yang setelah itu mulai meningkatkan Terra. Kwon tadinya seseorang karyawan di Microsoft sedangkan Shin merupakan penggagas serta CEO industri teknologi pembayaran Chai serta penggagas industri e- commerce Korea TMON. Visi proyek Terra merupakan membuat suatu prasarana buat mendesak mengangkat padat pembayaran digital yang menggunakan teknologi blockchain.


Terra dilahirkan selaku pemecahan pembayaran dalam ekosistem keuangan labil yang mengitari bumi cryptocurrency. Lewat pemakaian stablecoin, Terra sediakan aset yang mempunyai kestabilan uang fiat tetapi bertabiat terdesentralisasi serta menggunakan keamanan jaringan blockchain. Disaat ini, Do Kwon merupakan CEO dari Terraform Labs, yang berutgas dalam pengoperasian serta pengembangan proyek Terra.


Cara Kerja Terra

Selaku mata uang digital, stablecoin Terra bisa dipakai seperti mata uang fiat, tetapi dengan guna tambahan blockchain ialah buku besar yang tidak bisa diubah- ubah, bisnis praktis, durasi penanganan yang lebih kilat, serta bayaran yang lebih ekonomis.


Tidak semacam USDT serta USDC, stablecoin Terra tidak dibantu oleh dolar, won Korea, ataupun mata uang fiat yang lain. Selaku gantinya, Terra menghasilkan stablecoin algoritmik semacam UST yang dipastikan oleh aset kripto Terra, ialah token LUNA.


Terra melindungi harga UST tetap sebanding dengan dolar lewat aset LUNA yang dapat diganti jadi UST oleh konsumen Terra. Sistem pengalihan serta pembakaran LUNA ini profitabel UST serta pula LUNA sebab pasokan LUNA bakal menerus menurun bersamaan dengan pemakaian UST yang bertambah( menghasilkan LUNA terus menjadi langka). Algoritma Terra membuat pasokan token LUNA hadapi kontraksi serta perluasan tergantung pada permohonan kepada UST serta stablecoin Terra yang lain.


Di luar interaksi LUNA serta UST, Terra sendiri menggambarkan platform blockchain yang memakai sistem proof- of- stake. Ini maksudnya kalian dapat melakukan staking dalam jaringan Terra. Tidak hanya itu, Terra serta mempunyai kapabilitas smart contract dan dapat jadi landasan buat menghasilkan ekosistem DeFinya sendiri. Kenyataan ini menaikkan angka Terra selaku suatu proyek yang mempunyai faedah serta keuntungan bermacam- macam.


Apa yang Membuat Terra Istimewa?

Aset deflasioner Terra: Selaku aset kripto, LUNA mempunyai kedudukan istimewa sebab suplainya bakal menerus menurun dengan pembakaran dikala dikonversi menjadi stablecoin. Hal ini membuat LUNA mempunyai angka yang sebagai filosofi bakal tetap meningkat. Apa yang dapat kalian lakukan dengan LUNA?

Mengubahnya Jadi UST

LUNA, semacam aset kripto yang lain, mempunyai volatillitas yang lumayan besar sebab biayanya yang naik turun mengikuti pasar kripto paling utama harga Bitcoin selaku aset dominan cryptocurrency. Di sinilah, stablecoin seperti UST menggenggam andil berarti. Sebagai stablecoin yang kebal dari volatilitas harga, UST bisa diharapkan selaku biasa penyimpan angka.


Buat keperluan trading aset kripto misalnya, kalian bisa menukarkan LUNA ke dalam UST buat setelah itu dikonversi ke dalam aset kripto yang kalian mau. Perihal ini kurangi resiko kehabisan momentum jual beli dikala volatilitas harga lagi besar. 


Menaruh anggaran dalam stablecoin sangat berarti dikala situasi pasar lagi naik turun dengan penyusutan serta ekskalasi yang kerap terjalin tiap hari. Penggunaan stablecoin sering dicoba oleh banyak penanam modal profesional selaku manajemen efek.


Staking

Terra ialah blockchain dengan algoritma PoS yang membolehkan kalian menerapkan staking. Staking merupakan salah satu cara sangat simpel buat memperoleh pemasukan pasif dari aset kripto milikmu. Bagi Stakingrewards, kalian bakal memperoleh bunga dekat 8% disaat menerapkan staking dalam jaringan Terra.


Kalian dapat menerapkan staking langsung pada web Terra ataupun juga mencari pihak ketiga yang sediakan layanan validator di mana kalian dapat menerapkan deposit LUNA. Senantiasa pastikan kalian menaruh asetmu pada validator terpercaya sebab uang milikmu dapat dipotong bila validatormu tidak menjalankan tugasnya. Staking membantu perlindungan jaringan Terra dengan cara keseluhuran serta kalian memperoleh bunga dari seluruh bisnis blockchain.


Memanfaatkan DeFi pada Blockchain Terra

Zona decentralized finance( DeFi) ialah pabrik DApps sangat besar di atas jaringan blockchain Terra. Mulai dari aplikasi meminjam uang, DEX, AMM, serta pula Yield farming, Terra mempunyai banyak aplikasi DeFi yang dapat kalian maanfaatkan buat memperoleh pemasukan adem ayem. Pada Desember 2021, Terra sukses menandingi Binance dalam nilai anggaran tersembunyi ataupun keseluruhan value locked( TVL), buatnya selaku pabrik DeFi terbanyak ke- 2 sehabis Ethereum. 13 proyek Terra mempunyai senilai$18. 2 milyar dolar dalam TVL- nya. Anchor ialah aplikasi DeFi dengan TVL sangat besar senilai$7. 7 milyar dolar.


Selanjutnya sebagian aplikasi DeFi terkenal yang dapat kalian manfaatkan:

Anchor Protocol: Aplikasi peminjaman serta deposit aset stablecoin dari Terra. Anchor Protocol menawarkan bunga yang lumayan besar kurang lebih 20%. Anchor Protocol ialah aplikasi DeFi terbanyak dalam Terra serta dia mempunyai efek kecil.

Mirror Protocol

Aplikasi ini membuat kamu dapat mempunyai bermacam berbagai aset kripto serta juga aset konvensional semacam saham dalam wujud Masset. Ilustrasinya MAppl buat saham Apple.

TerraSwap

TerraSwap merupakan decentralized exchange( DEX) di atas jaringan Terra guna menukarkan bermacam aset kripto

Astroport

Astroport merupakan aplikasi kombinasi DEX serta automatic market makers( AMM) yang dapat kalian maanfaatkan buat memperoleh pemasukan adem ayem serta jadi fasilitator likuiditas untuk DEX Astroport


LUNA Untuk Investasi

LUNA mempunyai guna berbagai macam dalam jaringan blockchain Terra tercantum selaku token governance, staking, mata uang bisnis DApps, serta pula dalam mengimbangi bermacam aset stablecoin Terra. Hingga dari itu, ada insentif besar untuk penggun Terra buat menaruh serta memakai LUNA yang mereka punya. Perihal ini menghasilkan LUNA selaku instrumen pemodalan yang bagus sebab dia memilki berbagai macam tugas yang tetap berkeliling dalam ekosistem Terra. Tidak hanya itu, sistem pembarakan token dikala alterasi LUNA ke stablecoin serta kebalikannya membuat suplainya bersisfat deflasioner serta tidak kehabisan angka dalam waktu jauh. 


Penting: Perdagangan dari aset kripto mempunyai risiko yang sangat tinggi. Kami sangat merekomendasikan untuk anda melakukan riset dari aset tertentu sebanyak mungkin dengan selalu mempertimbangkan analisis teknis terupdate, kapasitas pasar dan pendapat para ahli Crypto sebelum anda memutuskan untuk melakukan investasi pada aset kripto tertentu dan sangat di sarankan untuk memilih jenis kripto yang telah terdaftar di Bappebti serta Pertimbangankanlah aset serta memanagement keuangan lainnya. Kami bukan sebagai penasehat keuangan anda dan kami tidak melakukan pemaksaan untuk melakukan transaksi membeli, menjual dan menahan aset kripto sebagai aset investasi / atau tindakan mencari keuntungan lainya. Karena semua keputusan keuangan adalah keputusan dan tanggung jawab independen anda sendiri


Demikian artikel Apa itu Terra (LUNA) Sejarah dan Cara Kerjanya yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menambah wawasan seta pengetahuan kita khususnya tentang dunia crypto. Terimakasih.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama