Cara Daftar Jenius Tanpa NPWP Terbaru 2022

Cara Daftar Jenius Tanpa NPWP

Cara Daftar Jenius Tanpa NPWP – Mendengar kata Jenius Card tentunya sudah tidak asing lagi kita dengar. Dengan menggunakan aplikasi jenius kita akan mendapatkan banyak manfaat yang merupakan sediakan. Contoh kecilnya, kita dapat mendaftar Akun Jenius tanpa harus menunggu NPWP, tentunya ini merupakan suatu hal yang sangat memudahkan kita semua yang ingin memiliki Card walaupun tidak mempunyai NPWP.


Untuk proses melakukan pendaftaran Jenius Card sangatlah cepat dan mudah, Karena kira bisa melakukannya hanya menggunakan smartphone saja. Untuk informasi tentang Jenius Card dan panduan cara mendaftarnya, mari kita simak artikel berikut ini.


Apa itu Jenius?

Jenius merupakan aplikasi perbankan digital. Aplikasi ini dapat membantu penggunanya melakukan berbagai aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, serta mengatur keuangan atau memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank. Semua itu dapat dilakukan dalam satu tempat saja dengan menggunakan dari smartphone, baik yang menggunakan sistem Android maupun iOS.


Apa itu NPWP?

NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak merupakan nomor yang diberikan kepada seseorang yang wajib pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan dan dipergunakan sebagai media tanda pengenal diri atau identitas bahwa wajib pajak untuk melaksanakan hak serta kewajiban perpajakannya.


Cara Daftar Jenius Tanpa NPWP

  1. Pertama kamu harus mendownload aplikasi Jenius melalu Playstore ataupun Appstore.
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut kemudian memilih menu register.
  3. Selanjutnya pilih bahasa Indonesia agar dalam proses pendaftaran menjadi lebih mudah.
  4. Masukkan alamat email dan nomor aktif kamu.
  5. Lalu pilih menu lanjutkan, dan tunggu kode verifikasi dari Jenius yang akan dikirim ke nomer HP melalui SMS.
  6. Masukkan kode verifikasi, lalu akan masuk ke laman baru untuk proses verifikasi foto dan tanda tangan.
  7. Berikutnya kamu harus foto selfie dengan e-KTP dengan memposisikan wajah dan e-KTP pada tempat yang disediakan.
  8. Kemudian upload foto tanda tangan kamu.
  9. Kemudian mengupload foto KTP, foto selfie bersama KTP dan foto tanda tangan dengan cara klik menu next atau lanjut.
  10. Proses berikutnya adalah mengisi formulir biodata kamu dengan lengkap di kolom yang telah tersedia.
  11. Berikutnya adalah proses mengisi data keuangan seperti alasan kamu untuk membuat rekening jenius, pendapatan dan rata-rata transaksi. Jika sudah selesai lalu klik next atau lanjut.
  12. Berikutnya yaitu mengisi data pekerjaan Kamu.
  13. Kamu hanya perlu mengupload NPWP jika ada. Namun, jika tidak mempunyai NPWP silahkan lewat langkah ini. Lanjut klik tanda centang yang menyatakan I don’t carry my NPWP with me.
  14. Kamudian, kamu akan menerima notifikasi bahwa kamu harus melakukan upload NPWP dalam waktu 14 hari. Lanjut klik Proceed pada bagian ini.
  15. Kemudian kamu harus mengeklik tanda centang untuk menyetujui semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku, dan menyatakan bahwa kamu bukanlah warga negara AS.
  16. Akun jenius kamu telah selesai dibuat. Namun kamu harus melakukan personalisasi akun. Dengan mengeklik Let’s Start untuk memulai proses personalisasi.
  17. Akun jenius kamu telah berhasil dibuat. Namun, kamu masih diharuskan untuk melakukan personalisasi akun. Silahkan mengklik Let’s Start untuk memulai proses personalisasi.
  18. Selanjutkan buatlah nama $Castag
  19. Buatlah password minimal sebanyak 10 karakter, PIN ini akan digunakan untuk membuka aplikasi Jenius.
  20. Langkah pendaftaran pun selesai.


Meskipun proses pendaftaran ini telah selesai, kamu masih masih harus melakukan proses aktivasi juga. Untuk melakukan proses aktivasi tersebut kamu dapat untuk mengunjungi bank BTPN yang berbeda didekat dari rumah kamu.


Pertanyaan & Jawaban

Apakah kita dapat menggunakan kartu Jenius ini untuk menarik tunai di ATM?


Bisa. Para pengguna dari kartu Jenius dapat untuk menarik tunai di ATM Bersama maupun Prima.


Apakah kartu Jenius dari BTPN aman?

Aplikasi Jenius sangatlah aman karena memiliki otentifikasi 2 tingkat pada saat melakukan proses mengaksesnya maupun proses transaksinya. Tidak hanya itu saja, Jenius juga telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).


Apakah aplikasi Jenius diawasi oleh OJK?

Aplikasi Jenius yang berada di bawah naungan bank BTP ini telah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan serta dijamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan.


Demikian artikel Cara Daftar Jenius Tanpa NPWP yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. Terimakasih

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama